Guitar Carving

Galia Guitar Carving

Salah satu instrument musik yang popular, kini gitar tidak hanya sebuah instrumen musik berdawai, tetapi juga menjadi sebuah mahakarya dengan sentuhan artistic. Galia Guitar carving mengubah gitar menjadi sebuah benda seni bernilai tinggi.

Berawal dari keinginan untuk memiliki desain gitar yang unik dan lain dari yang lain, Kang Garin membuat gitar dengan painting atau lukisan di atas body gitar. Lukisan tersebut dibuat dengan menggunakan teknik air brush. Namun hasilnya dirasa masih biasa dan kurang eksklusif. Inovasi tidak berhenti di sini, kang Garin membuat kembali inovasi gitar dengan teknik carving. Pertama kali dibuat sebagai hadian untuk anak pertamanya .terinspirasi dari desann St.George Dragon , buatan seniman guitar carving dari Inggris.Setelah desain airbrush dijadikan ukiran, gitar unik ini disukai oleh klien asal Amerika dan berminat untuk membelinya. Klien tersebut merupakan klien bisnis furniture kang Garin. Kemudian dibuat sebuah gitar yang serupa untuk klien tersebut.

Seiring berjalannya waktu, desain lebih banyak berbentuk sculpture atau ukiran patung karena banyak musisi yang menyukai desain tersebut. Proses pembuatan guitar carving diawali dengan ide desain yang kemudian diterjemahkan oleh illustrator, yang nantinya akan membuat desain lebih lanjut. Proses ini memakan waktu cukup lama, karena memadukan seni ilustrasi yang kemudian dieksekusi ke dalam bentuk seni ukir atau pahat. Setelah desain final, pengerjaan akan dilakukan oleh pengukir dari Jepara. Proses ini membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi karena tingkat kerumitan dan detail desain tersebut. Untuk membuat hasil akhir sesuai dengan desain yang diinginkan membutukan tenaga ahli dari pengukir yang berpengalaman.

Material kayu yang digunakan adalah Ash Wood, yang biasa digunakan untuk material body gitar elektrik di seluruh dunia, baik yang dibuat pabrikan maupun untuk costumed guitar. Selain Ash wood, ke depannya juga akan digunakan kayu mahoni atau mahogany, untuk lebih meningkatkan dan mengangkat nama Indonesia. Mahoni atau mahogany banyak tumbuh di Indonesia, selain itu pemilihan kayu mahoni juga merupakan hasil diskusi di sebuah forum maya untuk pengguna and pembuat gitar.

Pengukir diberi pendampingan selama proses pembuatan untuk menyesuaikan kenyamanan saat gitar digunakan. Proses ini akan dilakukan lagi ketika membuat master desain yang baru. Setelah raw design master selesai dibuat, proses selanjutnya adalah pewarnaan. Warna-warna yang dibuat merupakan hasil kreasi sendiri dari Kang Garin. Ini merupakan hasil dari pengalaman beliau di bisnis indoor furniture yang mengedepankan finishing painting untuk produknya. Pemilihan warna dibuat benar-benar sesuai dengan style atau gaya Kang Garin, yang mana sangat jauh berbeda dengan yang desain-desain guitar carving yang pernah dibuat. Finishing guitar carving khas Kang Garin lebih ke antique look untuk mengekspos ukiran body guitar itu sendiri.

Not Found

Sorry, but you are looking for something that isn't here.

Testimoni

Isi Testimoni →
Copyright © 2013 mebel jati minimalis – mebel jati jepara – mebel furniture kayu jati solid – online jakarta
The Bale Bale Group
Jl. Kramat II no.07 Sukodono Tahunan Jepara, Jawa Tengah, Jawa Tengah
Office Phone : 0291 592590 HandPhone : +62811277789 whatsapp | Line | We Chat | imessage
find us on google+


Scroll ke atas